Sunday, October 21, 2012

Baju Sweater Wanita Korea

Baju Sweater Wanita Ala Korea- Kita akan membahas sweater korea yang sedang tren di masyarakat selain model jaket korea juga. Ya ini menjadi salah satu aspek penting dalam fashion korea yang akan kita bahas. Hal ini menjadi penting ketika Anda ingin membeli sweater secara online maupun membeli di pusat perbelanjaan. Pada musim panas 2012 ini tren fashion lebih didominasi oleh warna cerah yang soft. Namun ada pula warna “ngejreng” seperti metalik dan kuning. Itu kembali lagi ke preferensi anda sebagai pemakainya. Warna soft memang lebih versatil, untuk summer bisa, untuk spring atau winter juga cocok. Warna soft yang sangat dominan untuk musim panas kali ini adalah warna pastel dan berbagai warna turunannnya. Pastel itu bukan warna tunggal, spektrumnya sangat luas. Silakan anda mencari referensi bagaimana warna pastel itu. Untuk musim panas kali ini, silakan padukan pakaian sweater korea anda dengan warna kuning, orange, pink, putih, hitam, koral, pastel, atau biru cerah.



 Untuk motif sweater juga cukup memiliki banyak pilihan, yang paling sering dipakai adalah motif garis, simetris, floral, dan geometris. Namun warna solid juga bisa anda pakai. Jika memakai sweater wanita korea berwarna solid, anda bisa memberikan aksen khusus pada bawahan untuk menciptakan nuansa summer. Bukan hanya dari warna, bentuknya juga bisa di”permak”. Tidak seperti jenis pakaian korea lainnya, sweater sangat mudah diberikan bentuk pada permukaannya.

Berbicara tentang tren fashion summer 2012, koleksi runway kali ini dipenuhi dengan pakaian rajut berukuran besar dengan lengan panjang. Untuk pemakaian musim panas maka pilihlah sweater korea yang memiliki lapisan tipis. Sweater secara umum memiliki lapisan tebal karena memang fungsinya untuk menghangatkan tubuh. Namun untuk fashion summer, sudah banyak desainer dan produsen garmen yang membuat sweater korea lebih tipis agar penggunanya tidak kepanasan. Pemilihan bahan juga penting, jika dulu sweater sebagian besar dibuat dari wol, maka saat ini ada beberapa pilihan bahan lain seperti katun, poliester, atau hyget. Dari semua bahan ini, yang paling nyaman dipakai untuk summer adalah katun karena tidak membuat gerah dan menyerap keringat.

Untuk mix and match dengan busana lain, sweater wanita korea cukup versatil. Anda bisa memakai berbagai macam bawahan untuk sweater. Misalnya rok, celana panjang, rok pensil, atau fit pants. Bahkan celana harem juga bisa jika motifnya sesuai. Intinya tidak ada batasan bagi anda untuk memadu padankan busana. Anda bisa memadukan sweater dengan atasan atau bawahan sesuai dengan keinginan anda. Untuk atasan, sweater bisa dijadikan pembungkus dress atau pakaian korea lainnya, ini menjadi alternatif selain memakai jaket korea. Tidak hanya sebagai pakaian luar, sweater juga bisa menjadi pakaian dalam jika anda padukan dengan busana sejenis cardigan korea atau blazer ala korea. Namun cardigan memiliki bentuk dan motif yang hampir sama dengan sweater, sehingga terlalu ngeblend jika dipakai bersama.



Sweater wanita korea umumnya memiliki panjang sepinggang, namun ada pula yang lebih panjang atau lebih pendek. Sekarang sesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda ingin tampil lebih seksi, maka mini sweater adalah pilihan yang tepat. Sedangkan jika anda ingin tampil nyaman namun tetap stylish anda bisa memakai sweater korea yang memiliki panjang sepinggang atau di bawah itu. Beberapa sweater memang sengaja dibuat agak panjang hingga menyerupai tunic tops atau shirt dress. Ini juga merupakan contoh pengaruh fashion terhadap pemakaian sweater wanita korea.

Model sweater berlubang juga menjadi hits pada musim panas kali ini. Banyak desainer yang membuat sweater korea dengan bentuk motif lubang-lubang. Gaya berbusana seperti ini lebih cocok dipakai sebagai pelengkap fashion. Maksudnya anda harus tetap memakai pakaian lain di bagian dalam, baru kemudian di luar dibungkus dengan sweater. Untuk bagian leher, pada musim panas seperti ini sebaiknya pilih sweater korea wanita yang memiliki bentuk V-neck agar anda tidak kepanasan. Hindari memakai sweater korea turtle neck karena itu akan mengisolasi panas tubuh anda sehingga membuat semakin gerah. Untuk alas kaki tidak ada tips khusus, sweater hampir sama dengan cardigan. Jadi sepatu atau sandal apapun yang matching untuk cardigan pasti juga cocok untuk sweater.

Demikian pembahasan secara detail mengenai baju dress ala korea berupa sweater yang dapat Anda padukan di berbagai kesempatan. Semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Title Post: Baju Sweater Wanita Korea
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog toko jaket korea kami, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

1 comment:

  1. Kontak atau form ordernya di mana sist? Gue tertarik nih sama produk baju koreanya. Saat ini gue udah ada bisnis jaket kulit , pgn kembangin di baju dan blazer kora soalnya, siapatahu bisa jadi supplier. Thx.
    Blog gue : fashionstylepedia.blogspot.com

    ReplyDelete