Sunday, October 28, 2012

Tren Fashion Wanita Korea

Tren Fashion Wanita Korea / Gaya Busana - jaket korea- Halo ladies, selamat datang di blog kami dan kali ini kami akan membahas kembali fashion korea yang sedang tren di kalangan masyarakat. Korea merupakan salah satu trensetter dunia yang sudah tidak asing lagi, terutama bagi kita warga Indonesia yang sedang demam produk korea. Perkembangan mode tentu selalu berubah-ubah mengikuti perkembangan jaman, maka dari itu jangan heran jika tren hari ini besok sudah usang. Bagi anda para wanita khususnya mungkin sangat menggandrungi tren fashion dari korea. Iya, selain stylish, gaya berbusana korea juga sangat classy dan tidak berlebihan. Salah satu figur yang banyak diikuti gaya fashionnya adalah para artis korea. Mulai dari tatanan rambut hingga ke sepatu, semuanya menjadi paket lengkap yang sangat menarik.



Tren busana korea masih didominasi oleh pengguna hoodie korea, sweater korea, mantel panjang, blazer, jaket korea atau mantel. Itu karena korea mengenal 4 musim. Kalau di Indonesia memakai jaket, mungkin akan bermandikan keringat ya. hihihi…. Namun ada berbagai style fashion korea yang masih bisa dipakai sesuai dengan cuaca panas di Indonesia. Misalnya setelan baju dan celana pendek, rompi, mini dress, dsb.

Kalau berbicara tentang karakter pakaian Korea, sebenarnya adalah tentang keberanian. Dalam artian berani untuk memadu padankan warna, berani untuk menyatukan setelan yang berbeda hingga terlihat match dan unik. Dari segi warna, fashion korea biasanya memiliki aksen warna yang cerah namun soft, atau yang agak gelap. Warna-warna seperti coklat, hitam, pink, dan abu-abu, adalah warna yang paling sering kita temui dalam pakaian / busana korea. Tapi sebenarnya lebih ke Gaya… Ada beberapa pakaian yang memiliki warna serupa, namun karena bukan style korea, ya jadi kelihatan tidak seperti pakaian korea atau gaya berbusana korea.

Kembali ke masalah keberanian dalam fashion korea, ada satu hal yang perlu anda ketahui. Yaitu anda tidak perlu takut untuk memadukan warna. Di Indonesia pemakaian aksesoris yang berlebihan dan warnanya tabrakan memang akan menimbulkan kesan berlebihan atau norak, namun tidak di Korea. Justru gaya busana yang mencampurkan setelan yang tidak biasa ditambah dengan pernak-pernik yang tidak biasa pula adalah kekuatan dari style korea. Berbagai macam aksesoris bisa anda pergunakan, seperti kalung, gelang, bando, ikat kepala, dsb. Namun yang paling sering dipakai antara lain kalur dan gelang, karena biasanya lebih menyatu dengan pakaian yang dipergunakan. Selain itu juga memberikan kesan lebih feminin kepada penggunanya.

Kembali ke masalah artis dan fashion, fashion korea besar dan terkenal ke seluruh dunia juga berkat artis-artis korea yang juga mendunia. Artis biasanya memakai berbagai gaya busana yang sering diikuti oleh para fans sehingga menjadi magnet di seluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia, demam K-Pop dan Drama korea telah melanda bangsa selama beberapa tahun terakhir. Dan berkat itulah tren fashion korea jadi sangat booming di Tanah air.

Salah satu artis yang bisa anda jadikan pedoman berpakaian adalah girlband asal korea SNSD (Girl’s Generation), T-Ara dan Wonder Girls. Ketiga girl band ini sudah sangat populer di kawasan Asia tenggara, khususnya Indonesia. Sering kita lihat gaya busana girl band di dalam video klip sangat rumit dan mungkin akan terlihat berlebihan jika dipakai untuk keluar.

Namun tidak semuanya rumit, ada juga beberapa busana casual yang patut anda coba. Misalnya baju jubah, yaitu baju yang memiliki ukuran besar, melebihi ukuran tubuh anda. Atau anda juga bisa memadupadankan mini dress dengan celana pendek. Atau bagi pekerja kantoran, bisa memakai blazer ditambah dengan stocking. Bagi anda yang ingin berjalan-jalan dipadukan dengan topi dan tas  korea.

Jika Anda ingin update tips mengenai fesyen ala korea, silahkan subscribe website kami sehingga Anda bisa mendapat info terbaru mengenai aneka model jaket korea.

Title Post: Tren Fashion Wanita Korea
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog toko jaket korea kami, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

2 comments: